Jumat, 27 Mei 2011

pencegahan dan pengobatan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) dengan skrining test


Sekitar satu dari enam orang Amerika memiliki tekanan darah tinggi, dan insiden penyakit ini meningkat sejalan usia. Akibatnya, proporsi lebih tinggi di kalangan orang dewasa, dan bahkan lebih tinggi di antara orang tua. Orang Afrika-Amerika lebih mungkin menderita tekanan darah tinggi dibanding yang lain.  

Tekanan darah tinggi dapat memiliki komplikasi parah tanpa peringatan gejala dini. Terdapat bukti yang baik
bahwa pengobatan tekanan darah tinggi dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal. Sebenarnya juga terdapat bukti yang baik bahwa orang dewasa dengan segala tingkat tekanan darah tinggi bisa mendapatkan keuntungan dari praktek menurunkan tekanan darah, sehingga sangat penting untuk nebdiskusikan dengan dokter Anda tetang modifikasi gaya hidup seperti menjaga berat, olahraga, dan mengelola stres


Skrining Tes Tekanan Darah Tinggi 

Seberapa sering tekanan darah harus diperiksa tergantung dari
parah meningginya tekanan darah, jika ada. Hal ini juga tergantung pada keberadaan faktor risiko serangan jantung dan stroke lainnya. Dewasa dengan tekanan darah normal dengan pengukuran systolic terkini  <130 dan diastolic <85 harus diperiksa kembali sekurang-kurangnya setiap tahun. Pengukuran tekanan darah:

· Hipertensi yang normal adalah 130-139/85-89.
· Hipertensi stadium 1 adalah 140-159/90-99.
· Hipertensi stadium 2 dan 3 adalah > 160 /> 100. 
 
ba
 
b