Rabu, 18 Mei 2011

Obat Untuk Mengatasi Nyeri Haid

Bagi wanita mungkin sangatlah menyiksa ketika saat haid atau menstruasi tiba. Keluhan nyeri pada perut bagian bawah sudah sering pada wanita bahkan ada beberapa wanita tidak bisa melakukan aktifitas dan hanya ditempat tidur sepanjang hari karena rasa nyeri saat haid. Nyeri haid atau disebut dismenore pada wanita merupakan penyakit yang cukup biasa dikenal. Berikut peberapa pengobatan yang mungkin bisa membantu meringankan nyeri haid.

Bagi wanita dengan dismenore primer biasanya dibantu dengan obat anti peradangan yang bukan steroid yang dapat menghambat produksi dan kerja dari prostaglandin obat obat tersebut antara lain, aspirin, ibuprofen, naproksen dan piroksikan, namun setiap wanita menanggapi setiap obat tersebut dengan berbeda sehingga perlu dicoba beberapa obat sampai menemukan obat yang cocok.

Beberapa jenis obat lain yang mungkin bisa meredakan nyeri haid.
Asam mefenamat
Midometasin

Untuk Solusi herbal:
Nyeri Haid atau menstruasi bisa dikurangi dengan menggunakan herbal yang berkhasiat mengurangi rasa sakit dan mengurangi aroma yang tidak sedap.Herbal yang biasa digunakan adalah: Tapak liman, Temuputih, Kunyit, daun sidaguri dan mahkota dewa

liat juga  berbagai tips membahagiakan suami istri